Advertise Here
Informasi Kesehatan !Sajian Artikel Terlengkap Seputar Kesehatan

Bolehkah Berhubungan Intim Saat Hamil Muda?

Berhubungan Intim Saat Hamil Muda – Di saat istri sedang hamil muda, biasanya masih ada suami yang menginginkan tetap melakukan hubungan intim dengan alasan menjaga keharmonisan dalam berumah tangga. Namun, hal tersebut perlu diketahui bersama saat mau melakukan hubungan intim saat hamil muda. Jangan sampai melakukan kesalahan karena bisa membahayakan janin yang ada di dalam kandungan. Pertanyaannya, Bolehkah berhubungan intim saat hamil muda?

Mungkin sebagian dari kita penasaran akan hal ini. Berikut penjelasan yang dapat kami kutip dari alodokter tentang berhubungan intim saat hamil muda.

Berhubungan Intim Saat Hamil Muda

Melakukan hubungan intim saat hamil muda tergolong masih aman selama dilakukan sewajarnya, namun harus tetap berhati-hati agar tidak berbahaya buat bayi yang ada di dalam kandungan. Tapi meskipun tergolong masih aman, sebagian wanita akan mempertimbangkan kembali jika ingin melakukan hubungan intim saat hamil muda. Hal tersebut sangat wajar karena wanita ingin menjaga kehamilan muda tetap sehat. Jika tidak ingin beresiko disarankan tidak melakukan/menghindari hubungan seksual selama masa kehamilan.

Hal-hal yang bisa membahayakan jika ingin berhubungan intim saat hamil muda

Sebagai bahan pengetahuan ada beberapa hal yang perlu kita ketahui bersama, yaitu hal-hal yang bisa membahayakan jika ingin berhubungan intim saat hamil muda, seperti:

  • Mengalami Pendarahan

Hal pertama yang membahayakan jika berhubungan intim saat hamil muda adalah terjadinya pendarahan. Pendarahan bisa terjadi jika Anda melakukannya secara tidak wajar. Untuk menghindari terjadinya pendarahan disarankan tidak melakukan anal sex saat hamil muda. Namun, jika hal tersebut masih dilakukan akan menyebabkan trauma plasenta yang akan memicu terjadinya pendarahan serius yang membahayakan bayi dan diri Anda.

  • Terkena infeksi penyakit kelamin

Bagi Anda yang gemar membangkitkan gairah menggunakan alat bantu sex toy agar perlu diperhatikan kebersihannya. Selain itu, Anda juga harus memahami batasan penggunaan agar tidak ada dampak yang serius yang membahayakan.

  • Mengancam keselamatan janin yang ada di dalam kandungan

Tidak dianjurkan melakukan oral sex saat hamil muda karena bisa mengancam keselamatan janin yang ada di dalam kandungan. Hindari hal tersebut agar janin dapat tumbuh dengan normal dan sehat dalam kandungan.

Untuk mengetahui kondisi kesehatan janin disarankan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin kepada dokter umum atau dokter kandungan. Jika terjadi gejala-gejala lain, seperti pendarahan saat melakukan hubungan intim segera konsultasikan kepada dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *